Cuma semangat, gak ada aksi

21 Nov 2013

Hue,,, lelah bela ee,,,

Hari ini, seperti yang saya duga dosen pasti gak masuk. Entahlah alasannya, saya mah cuma bisa berhusnuzan a.k.a berprasangka baik aja. Kali aja, mungkin ada something yang menghalangi.

Next,

Kampusmicers, saya pengen cerita, mudah-mudahan jadi pelajaran ye terutama buat eike ye bo,,

kok jadi mencong gini?

Pagi ini disela-sela nungguin dosen, yang entah datang atau tidak, seorang teman memhampiri.

Maksudnya dia, dia pengen banget diajarin instal ulang laptop.

Dalam hati saya bergumam

tawwa, hebat eei semangat belajarnya..

Terus dia cerita, kalo niatnya tuh biar bisa buka jasa instalasi kalo nanti liburan. Dengan mata berbinar-binar dia cerita kalo di kampungnya, bayaran instalasi laptop tuh 50ribu rupiah.. (oh… Rp nya harus depan angka yah? Maaf bro)

Rp.50ribu bro sekali instalasi, enak bener….

itu mah cukup buat jatah makan di kantin HTTP selama 7 kali makan, apakah itu menu ikan atau telur dadar ..(nelan ludah…)

oh iya kantin HTTP itu singkatan dari Harga Terjangkau Tapi Puas, kantin mahasiswa banget..

Back to Keyboard eh topic

Nah teman saya ini udah keliatan banget semangatnya..

Berhubung saya agak paham sama nyang namanya instal-menginstal laptop, mulai saya juga semangat buat ngajarin.

(berharap ada kucuran dana masuk ke rekening…. apaan si? Ngarep banget jo..)

Saya: Jadi kapan ini kita belajar.?

Dia : Terserah mi, saya mau sekali belajar kasian..

Saya : Kamu sudah punya mi iso nya toh? (iso, semacam instaler gitu)

Dia : Iih belum, dimana kah saya bisa download itu..

Saya : oh ada ji saya punya..

Apalagi yang kurang yah? Oh, iya, sekarang buat praktek, laptopnya siapa donk yang dipake? Kayaknya dia punya laptop, pake laptopnya saja kali yah…

Saya: ada laptopmu kah?

Dia : ada ji.

Saya: oke, kalo begitu laptopmu saja kita instal ulang.

Tepat setelah saya bicara gitu, detik itu juga dia termenung. Entahlah, tadi semangat banget.

Lamaa sekali, saking lamanya. Itu seperti lagi nunggu antrian ngisi bensin dan didepan kita masih ada 20 motor lagi yang belum ke isi.

Dia mulai bicara, dan betapa kagetnya saya ketika yang keluar dari ucapan hanyalah alasan kosong belaka…. alasan yang di buat-buat..

Aduh nanti rusak laptopku..?

nanti hang laptopku..

ndak rusak ji kah kalo di instal itu…

nanti dia bervirus laptopku bela….

dan berbagai alasan lainnya

Saya yang tadinya semangat pengen ngajarin, eh tau-tau sekarang saya lebih memilih tidur di rumah ketimbang ngajarin dia.

Saya udah kasi penjelasan kalo instal laptop, dengan cara yang benar, semuanya aman kok. Data juga. Tapi itu saja keluar alasannya dan setelah itu, apa yang terjadi? Dia pergi gitu aja tanpa konfirmasi, jadi ato ndak nih belajarnya..?

Yang begini ini nih, yang mau pintar tapi gak mau belajar. Kapan bisanya bu…?

Yang namanya belajar pasti ada yang berhasil dan ada pula yang gagal, ada trial end error, ada juga yang tidak tidur berhari-hari saking penasarannya. Itulah seninya belajar.

Nah ini, mencoba aja tidak apalagi mau berhasil. Saya cuma berharap saya dan kita semua diberi oleh Tuhan Yang Maha Esa, keistiqamahan dalam belajar, belajar dan belajar.

Waktu adalah ilmu…


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post